Tidak Hanya Mengandalkan Otot, Pengawal Pribadi Harus Miliki Sertifikasi


Dalam kegiatan konser atau acara penting, sosok pengawal pribadi atau bodyguard sangat diperlukan, demi mengamankan objek dari penggemar yang nakal, sang bodyguard harus sigap menangani gangguan. Tak hanya itu, keberadaan body guard juga sangat penting untuk membantu tugas kepolisian dalam pengamanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kompol Edi Rahmat , pembina body guard dan sekaligus kapolsek Ilir Timur Palembang . Ia mengatakan sejauh ini keberadaan bodyguard sangat membantu personel di lapangan, khususnya pada even-even besar seperti konser musik,serta kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa yang banyak dan terdapat artis ibukota di dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya body guard, pihak kepolisian dapat bekoordinasi dengan sigap bilamana terjadi kerusuhan di lokasi konser atau even tersebut.

Ferdian Tirana , pelaku usaha dibidang jasa bodyguard menambahkan , selain memiliki fisik yang prima, salah satu syarat utama menjadi body guard yakni memiliki sertifikasi, dimana dalam sertifikasi ini terdapat pelatihan yang akan menambah wawasan sang pengawal pribadi serta sebagai sarana edukasi untuk melatih naluri atau insting bilamana terjadi sesuatu yang tak diharapkan di lapangan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...