Perairan Sungai Musi Rawan Kecelakaan, Sat Polair Polda Sumsel Tingkatkan Pengawasan

Perairan Sungai Musi Rawan Kecelakaan, Sat Polair Polda Sumsel Tingkatkan Pengawasan

Kapal merupakan sarana transportasi air yang penting bagi masyarakat, terutama di wilayah perairan di Sumatera Selatan. Dimana kapal atau pun perahu digunakan untuk mengangkut orang maupun barang terutama bahan pokok maupun bahan-bahan material.

Terlebih saat hari besar ataupun libur panjang, lonjakan penumpang kapal menjadi atensi bagi seluruh pihak terkait. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Polair Polda Sumsel Kombes. Pol. Imam Tabrani, ia mengungkapkan saat ini angka kecelakaan air atau laka air menjadi atensi pihaknya. Maka dari itu selain melakukan patroli bahari, pihaknya pun melakukan pengawasan dan himbauan kepada pemilik kapal penumpang dan angkutan barang.

Serta memberikan arahan kepada pemilik kapal agar tidak menaikan penumpang dan barang yang melebihi kapasitas maksimal kapal. Serta pihaknya pun telah menyerahkan pelampung dan life jacket agar dapat dimaksimalkan bila terjadi sesuatu.

Ditambahkannya, selain rawan kecelakaan di perairan Sungai Musi pun rawan peredaran senjata api serta peredaran narkoba. Mengantisipasinya, Polair Polda Sumsel saat ini sudah memiliki sumber daya manusia dan peralatan yang cukup modern.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...