BPBD Sumsel Tingkatkan Sinergitas Polri Dan TNI Atasi Kemungkinan Bencana Alam

BPBD Sumsel Tingkatkan Sinergitas Polri Dan TNI Atasi Kemungkinan Bencana Alam

Untuk membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadi bencana dampak musim hujan, BPBD Sumatera Selatan mulai menyiagakan petugas didukung dengan peralatan yang memadai. Selain itu juga BPBD bersinergi dengan personel Polri, TNI dan instansi terkaitnya.

Kepala BPBD Sumsel Iriansyah mengatakan, selain meningkatkan sinergitas antar instansi, pihaknya juga tengah mewaspadai daerah-daerah di Sumatera Selatan yang ditetapkan sebagai lokasi siaga banjir dan tanah longsor selama musim hujan berlangsung. Di Sumatera Selatan terdapat 5 daerah yang menjadi lokasi siaga bencana yakni Musi Banyuasin, Musi Rawas, Muratara, Pagar Alam dan Lahat.

5 daerah tersebut selalu menjadi tempat lokasi bencana banjir dan tanah longsor saat musim hujan berlangsung, sehingga BPBD bersama tim gabungan TNI, Polri disiagakan membantu warga yang terkena bencana.

Selain berupaya meningkatkan sinergi, pihaknya juga gencar memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di 17 kabupaten/kota provinsi setempat agar mulai mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...