Tingkatkan Penanggulangan Bencana Sumsel Siagakan 1.000 Personel

Memastikan kesiapan penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 1.000 personel yang terdiri dari 25 instansi terkait menggelar apel kesiapsiagaan personel di Griya Agung Selasa 14 Januari 2020.

Untuk memastikan kesiapan penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 1.000 personel yang terdiri dari 25 instansi terkait seperti TNI, Polri, Tagana, Satpol PP, BPBD Sumatera Selatan, Kantor SAR Palembang dan PMI Sumsel, menggelar apel kesiapsiagaan personel di Griya Agung Selasa 14 Januari 2020.

Usai kegiatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Selatan Iriansyah mengatakan, tujuan apel tersebut dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan, serta mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab segenap instansi, stakeholder terkait dalam penanggulangan banjir dan tanah longsor agar korban jiwa dan harta dapat diminimalisir.

Memperhatikan kondisi musim penghujan tahun 2020 di Sumsel dan adanya potensi banjir dan tanah longsor pada beberapa wilayah, perlu dilakukan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan personel, dan peralatan untuk memudahkan mobilitas personel dan peralatan ke lokasi bencana atau daerah rawan bencana.

Tim liputan stv

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...