BBWS Sumatera VIII: Perbaikan Saluran Irigasi Dilakukan Rehabilitasi Dimulai Irigasi Watervang Hingga Di Kab. Mura

BBWS Sumatera VIII: Perbaikan Saluran Irigasi Dilakukan Rehabilitasi Dimulai Irigasi Watervang Hingga Di Kab. Mura

Polemik pembagian air irigasi antara petani sawah dengan petani pembudidaya ikan kolam air deras di Kabupaten Musi Rawas membuat Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Sumatera VIII Palembang turun tangan mengenai persolaan tersebut dengan melakukan secara langsung proses pembagian air irigasi.

Langkah tersebut diambil agar pembagian air irigasi Bendungan Watervang dapat terbagi secara merata antara petani sawah dan petani pembudidaya ikan kolam air deras. Selama ini sudah bertahun-tahun petani padi sering mengalami kekeringan di lahan mereka lantaran air irigasi tak sampai di persawahan. Sehingga hasil tanaman padi tak berjalan maksimal.

Kepala BBWS Sumatera VIII Palembang, Birendrayana mengatakan, nantinya alokasi air irigasi akan diatur langsung petugasnya antara kolam air deras dengan petani sawah. Pihaknya juga di tahun ini akan melakukan rehabilitasi jaringan irigasi yang sudah sebagian mengalami kerusakan.

Sementara itu perbaikan saluran irigasi akan dilakukan rehabilitasi dimulai dari saluran irigasi Watervang Lubuklinggau hingga ke saluran irigasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Rep/Kam : Feri Setyawan

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...