Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, 93 Orang Di Kabupaten Lahat Terjangkit DBD

Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, 93 Orang Di Kabupaten Lahat Terjangkit DBD

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir sebanyak 93 orang warga Kabupaten Lahat terjangkit demam berdarah. Demam berdarah mulai mewabah di Kabupaten Lahat sejak memasuki musim hujan awal Januari 2020.

Pihak RSUD Lahat mencatat dalam kurun waktu satu bulan terakhir telah menangani sebanyak 93 orang pasien dengan gejala demam berdarah. Pasien demam berdarah yang dirawat di dominasi oleh anak-anak, bahkan beberapa orang diantaranya ada yang dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Dibandingkan tahun kemarin, jumlah pasien demam berdarah di Kabupaten Lahat meningkat drastis. Di tahun 2019 dalam kurun waktu satu tahun Dinas Kesehatan hanya mencatat 50 sampai 60 kasus demam berdarah. Sedangkan di tahun ini dalam hitungan bulan Januari saja sudah tercatat ada 93 orang pasien dengan gejala demam berdarah yang dirawat di RSUD.

Hingga kini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat belum menaikkan status demam berdarah ini menjadi kejadian luar biasa, meskipun jumlah pasien demam berdarah di bulan Januari tahun 2020 ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...