Pemkot Palembang Siap Antisipasi Virus Corona

Pemkot Palembang Siap Antisipasi Virus Corona

Pemerintah Kota Palembang bersiaga untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona ke Kota Palembang dengan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi yang terkait, seperti Angkasa Pura II dan juga KKP pada Rabu 5 Februari 2020 di ruang rapat Bappeda Litbang Kota Palembang.

Wakil Walikota Palembang menjelaskan, dari rapat ini pihaknya telah siap mengantisipasi Virus Corona yang mungkin dibawa masuk wisatawan luar negeri ketika menghadiri perayaan Cap Go Meh di Palembang. Dengan mempersiapkan Rumah Sakit Bari sebagai salah satu layanan kesehatan Kota Palembang untuk menerima pasien terindikasi Corona jika RSMH tidak dapat menampung lagi. Namun untuk selanjutnya Pemerintah Kota Palembang masih menunggu instruksi dari Gubernur Sumatera Selatan.

Sementara itu GM Angkasa Pura II Fahrozi menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan KKP telah memasang thermal scanner pada pintu kedatangan internasional dan domestik serta ruang isolasi yang dilengkapi alat vacum dan penyemprotan disinfecta sejak 7 Januari 2020, sehingga jika ada penumpang yang terindikasi memiliki suhu tubuh 38 derajat atau lebih akan segera dimasukkan ke ruang isolasi selama 14 hari.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...