Walikota Membuka MTQ Kota Palembang Tahun 2020

Walikota Membuka MTQ Kota Palembang Tahun 2020

Pemerintah Kota Palembang melaksanakan MTQ tingkat Kota Palembang, MTQ dibuka pada Sabtu 22 Februari 2020. Kegiatan MTQ ini dibuka Walikota Palembang Harnojoyo, turut hadir Ketua DPRD Palembang, Sekda Palembang Ratu Dewa,  Ketua MUI Palembang, hingga seniman Rhoma Irama.

Pembukaan MTQ juga diramaikan dengan berbagai persembahan musik religi dari band indie hingga grup nasyid.

Dalam sambutannya, Walikota Palembang menjelaskan bahwa tujuan terpenting dalam MTQ adalah dapat mencetak Qori dan Qori’a, Hafiz dan Hafizah, Mufassir yang handal sehingga Syiar Islam melalui MTQ dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Palembang dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kota Palembang. Melalui momentum MTQ ini mari untuk meningkatkan syiar dan dakwah, utamanya dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ tingkat Kota Palembang berlangsung pada 22-29 Februari 2020 bertempat di BKB dan Museum SMB II Palembang. Bagi peserta yang lulus seleksi pada MTQ ini akan dibina untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. Pada MTQ ini sedikitnya 23 cabang akan diperlombakan dengan diikuti oleh 453 orang peserta perwakilan dari 18 kecamatan di Palembang. Selain pembinaan, pemenang MTQ juga akan diberikan tropi, piagam, serta uang pembinaan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...