Warga Palembang Diminta Waspada Dengan Peredaran Uang Palsu

Warga Palembang Diminta Waspada Dengan Peredaran Uang Palsu

Peredaran uang palsu yang menyasar ke pedagang-pedagang kecil di wilayah Sumatera Selatan membuat pelaku usaha khawatir, dan mirisnya lagi peredaran uang palsu ini dilakukan oleh salah seorang oknum mantan kades di Kabupaten Musi Rawas beberapa waktu lalu. Maka dari itu perlunya kewaspadaan masyarakat dan peran aktif masyarakat untuk melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa di Kota Palembang sendiri telah marak peredaran uang paslu, dan kini anggota masih terus melakukan penyelidikan. Dikatakannya, para pelaku dalam kasus peredaran uang palsu ini merupakan sindikat, bahkan dalam menjalankan aksinya setiap pelaku memiliki peran masing-masing.

Peredaran uang palsu bukan hanya terjadi wilayah Sumsel saja, namun di luar Sumsel juga terjadi kasus serupa. Peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menangkap pelaku, jadi bila ada warga atau pedagang yang menemukan uang palsu agar segera melapor ke polisi sehingga kepolisian setempat dapat dengan cepat mengambil tindakan untuk menangkap pelaku.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...