2.000 APD Dan 2.400 Rapid Test Dibagikan Ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Sumsel

2.000 APD Dan 2.400 Rapid Test Dibagikan Ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Sumsel

Sebagai upaya pencegahan dan kesiapan menanggulangi pandemi global Virus Corona sebanyak 2.000 Alat Pelindung Diri serta 2.400 rapid test dibagikan untuk rumah sakit rujukan dan rumah sakit second line. Pembagian secara simbolis ini dipimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Rumah sakit yang menerima APD seperti RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, RS. Dr. Rivai Abdullah, RSUD Kayu Agung dan RSUD Lahat, dan kelima rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan khusus Covid-19.

Sementara untuk Rapid Test akan disalurkan ke 17 kabupaten yang ada di Sumsel, masing-masing kabupaten atau kota menerima dengan jumlah berbeda-beda, yaitu mulai dari 3 kotak hingga paling banyak 8 kotak. Namun karena jumlahnya yang masih terbatas, ribuan rapid test ini baru akan digunakan untuk mereka yang masuk skala prioritas seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta tenaga medis seperti dokter spesialis, dokter, perawat, asisten perawat dan lain-lain.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...