Hari Kartini, Irt Menjadi Relawan Cuci Tangan Covid-19


Hari Kartini, Irt Menjadi Relawan Cuci Tangan Covid-19

Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, untuk tahun 2020 ini cukup berbeda karena ditengah mewabahnya virus corona atau covid 19. Nah pemirsa di hari Kartini ini, kita akan melihat aktifitas salah seorang ibu rumah tangga yang menjadi relawan cuci tangan covid 19 di kota Lubuklinggau.

Seperti inilah aktifitas Novi Hidayati salah seorang relawan cuci tangan yang setiap hari selalu siaga di wastafel atau tempat cuci tangan portabel yang berada di kelurahan taba jemekeh kecamatan Lubuklinggau Timur Satu kota Lubuklinggau.

Ibu rumah tangga ini menjadi relawan cuci tangan dengan menjalankan tugas selama enam jam, menjaga wastafel dan turut mengedukasi warga agar rajin mencuci tangan. Selain mengajurkan warga cuci tangan yang benar, ia juga memberikan pemahaman kepada warga masyarakat akan bahaya virus corona, serta memberikan edukasi mengenai pemakaian masker, social distancing dan physical distancing.

Novi mengaku bangga bisa ikut andil dalam upaya pencegahan covid 19 dikota Lubuklinggau, meski harus bekerja dilapangan. Dalam sehari lebih dari 30 orang warga yang mampir ke wastafel untuk mencuci tangan.

Sebagai upaya pencegahan covid 19, pemkot Lubuklinggau telah memasangan 62 wastafel yang tersebar di beberapa titik keramaian.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...