400 Warga Lubuklinggau Jalani Rapid Tes Massal Di Pasar


400 Warga Lubuklinggau Jalani Rapid Tes Massal Di Pasar

Guna deteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 , sebanyak 400 warga Lubuklinggau menjalani Rapid Diagnostic Test atau RDT secara acak dipasar inpres dan pasar bukit sulap Lubuklinggau.

Ratusan warga Lubuklinggau menjalani rapid diagnostic test atau RDT secara acak, yang dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan atau GTPP covid 19 Lubuklinggau.

Warga yang menjalani rapid tes terdiri dari para pedagang, tukang parkir, petugas keamanan, pelayan toko hingga pengunjung pasar inpres Lubuklinggau. Mereka yang menjalani rapid tes diperiksa terlebih dahulu suhu tubuh, kemudian dicatat data diri dan barulah diambil sampel darahnya.

Tidak hanya dipasar inpres lubuklinggau, rapid diagnostic test atau RDT secara acak digelar juga dipasar Bukit Sulap Lubuklinggau. Dan jika nantnya diketahui hasil rapid tes reaktif covid 19, maka warga tersebut akan menjanai isolasi dirumah sehat silampari.

Untuk diketahui hingga 16 Mei 2020, tercatat ada 44 kasus terkonfirmasi positif covid 19, 7 PDP, 184 ODP dan 3 kasus dinyatakan sembuh. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah , tetap menggunakan masker , rajin cuci tangan , dan juga jaga jarak.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...