Pencegahan Covid-19, Warga Kel. Taba Lestari Lubuklinggau Berlakukan Satu Pintu Disinfektan

Pencegahan Covid-19, Warga Kel. Taba Lestari Lubuklinggau Berlakukan Satu Pintu Disinfektan

Seperti inilah aktifitas karang taruna di Komplek Perumnas Lestari Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. Mereka secara bergantian menjaga pintu masuk, dimana warga setempat sepakat memberlakukan akses masuk satu pintu jalan lingkungannya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Ketua RT 01 Sulaiman mengatakan, pemberlakukan satu pintu dan pemasangan disinfektan gate tersebut sejak H-2 sebelum lebaran, dimana akses jalan menuju kelurahan tersebut hanya diberlakukan satu pintu. Sementara akses jalan lainnya diportal warga menggunakan spanduk himbauan dilarang melintas.

Setiap pengunjung yang datang diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan melewati disinfektan gate yang telah disediakan, dimana saat suasana lebaran banyak warga ramai berkunjung, baik yang dari wilayah zona merah atau dari dusun. Ini sebagai bentuk antisipasi warga komplek Kelurahan Taba Lestari dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan Covid-19.

Di Kelurahan Taba Lestari terdiri dari tujuh RT hingga saat ini masih berstatus sebagai zona hijau. Saat ini belum ada satu pun warga terjangkit baik yang berstatus ODP maupun PDP.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...