Kasus Corona Tinggi, Palembang Tidak Masuk Daftar New Normal


Kasus Corona Tinggi, Palembang Tidak Masuk Daftar New Normal

Gugus tugas pusat percepatan penanganan Coronavirus Disease (covid-19) meliris 102 daerah yang diizinkan menerapkan kosep new normal . Namun , kota Palembang tidak masuk dalam daftar tersebut yang dikarenakan masih tingginya kasus penularan baru virus corona.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Sumsel . Yusri mengatakan, hanya empat daerah di Sumsel yang sementara ini diizinkan menerapkan konsep new normal, yakni kabupaten Pali, Empat Lawang, Oku Selatan dan kota Pagar Alam.

Menurutnya / adapun empat daerah yang telah diizinkan itu memang minim kasus positif corona. Hal Itu membuat proses tracing kepada orang menjalin kontak langsung dengan pasien positif lebih mudah dilakukan / sehingga dapat meminimalisir penularan.

Sementara itu , dari 982 kasus positif di Sumsel, 536 orang di antaranya berasal dari kota Palembang atau 57 persen . oleh karena itu, pemkot setempat saat ini hendaknya dapat fokus melakukan evaluasi terhadap penerapan pembatan sosial berskala besar (PSBB) yang telah dilakukan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...