PSBB Usai, Palembang Terapkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

PSBB Usai, Palembang Terapkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Usai rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Kota Palembang tahap kedua pada Rabu 17 Juni 2020 di Rumah Dinas Walikota Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo mengumumkan jika per 17 Juni 2020 ini PSBB Kota Palembang dinyatakan berakhir, mengingat pada PSBB tahap kedua Kota Palembang sudah memasuki zona oranye, dari sebelumnya berstatus zona merah. Namun meski PSBB sudah berakhir, pihak Pemerintah Kota belum melakukan new normal melainkan akan menerapkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan atau PDPK dengan batas waktu yang tidak ditentukan atau hingga Kota Palembang memasuki zona hijau.

Pada PDPK sendiri, masyarakat diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sementara untuk sanksi bagi pelanggar PDPK masih akan kembali dievaluasi dan menunggu kebijakan pemerintah pusat. Hal serupa juga berlaku untuk pembukaan fasilitas pendidikan, moda transportasi, pariwisata, dan lainnya menjadi kembali normal.

Penerapan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sendiri akan difokuskan di pasar-pasar tradisional, mengingat rentannya pelanggaran protokol kesehatan di pasar tradisional.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...