Pencegahan Korupsi, KPK Membentuk Sinergitas Bersama Pemprov Sumsel


Pencegahan Korupsi, KPK Membentuk Sinergitas Bersama Pemprov Sumsel

Komisi Pemberantasan Korupsi RI bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumsel, menggelar rapat evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan kesepakatan, pemanfaatan aset antara pemerintah daerah , dengan pertamina . Kegiatan ini dibuka gubernur Sumsel Herman Deru, pada Kamis, 9 Juli 2020.

Komisi pemberantasan korupsi RI bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumsel , menggelar rapat evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan kesepakatan , pemanfaatan aset antara pemerintah daerah , dengan PT Pertamina (Persero). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh gubernur Sumsel H Herman Deru, pada kamis ,9 Juli 2020.
Dalam sambutannya, ketua KPK Firli Bahuri , mengatakan, pertumbuhan ekonomi saat ini terganggu akibat pandemic covid-19, sehingga pemerintah pun digalakkan untuk menggerakkan kegiatan ekonomi walaupun agak sulit.
Maka dari itu kpk saat ini memiliki empat fokus yakni memberantas korupsi di bidang bisnis, korupsi dibidang politik, korupsi pada penegak hukum serta korupsi dibidang pelayanan publik. Selain itu KPK mengajak kepada semua kepala daerah di Sumatera Selatan agar mengelola aset daerah dengan baik dan tidak menyalahgunakan wewenang daiam penggunaan anggaran terutama selama covid-19.

Gubernur Sumatera Selatan , Herman Deru mengatakan, walaupun dampak covid-19 yang terjadi saat ini, pertumbuhan laju ekonomi Sumsel masih tertinggi di pulau Sumatera, maka dari itu juga pihaknya berharap agar KPK dapat terus membimbing terkait pencegahan sejak dini korupsi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...