Fraksi-Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umun Terhadap Raperda Kab. Pali Tentang LPJAP ABPD TA 2019

Fraksi-Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umun Terhadap Raperda Kab. Pali Tentang LPJAP ABPD TA 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat paripurna di gedung paripurna pada Rabu 15 juli 2020. Agenda yang diusung dalam rapat paripurna tersebut yakni penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Raperda Kabupaten Pali tentang laporan pertanggung jawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony, pimpinan dan para anggota DPRD Pali, Sekda, unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Ada sebanyak 5 fraksi yang menyampaikan pemandangan umum tersebut yakni fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golongan Karya, fraksi Demokrat, fraksi PKS, serta fraksi Gabungan Gerakan Nasional Pembangunan Indonesia Bintang Kerakyatan.

Ketua DPRD Pali Asri AG ditemui usai rapat menjelaskan, pada agenda pandangan umum ini kalangan wakil rakyat menanggapi beberapa point, yakni peningkatan sarana dan prasarana fisik, peningkatan pajak asli daerah, perbaikan kinerja mulai dari peningkatan pelayanan maupun mutu kerja, dan peningkatan perusahaan daerah di Kabupaten Pali.

Sementara itu fraksi PDI Perjuangan, Kristian dalam pandangan fraksinya berharap kepada pihak PDAM agar dapat mengatasi ataupun mencarikan solusi atas keluhan masyarakat yang saat ini terjadi, yakni tidak mendapatkan air bersih selama hampir satu bulan.

Dalam rapat agenda selanjutnya pihak executive menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi DPRD Pali yang telah dijadwalkan pada Senin 20 Juli 2020.

Rep/Kam : Boris Simbolon

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...