Kasus DBD Di Lubuklinggau Hingga Juli 2020 Capai 120 Kasus

Kasus DBD Di Lubuklinggau Hingga Juli 2020 Capai 120 Kasus

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD sepanjang Januari hingga Juli 2020 mencapai 120 kasus. Dua kecamatan merupakan kawasan yang paling banyak terjangkit gigitan nyamuk Aedes Aegypti, yakni Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pada Januari 2020 penyakit DBD mencapai 36 kasus, Februari 31 kasus, Maret 31 kasus, pada April 2020 penyakit DBD mencapai 11 kasus, Mei 8 kasus, Juni 1 kasus dan Juli mencapai 2 kasus, dan keseluruhan merupakan kasus positif DBD. Untuk wilayah yang berpotensi DBD ialah wilayah yang padat penduduk, kemudian wilayah dataran rendah, rawan banjir dan genangan air, karena di wilayah tersebut sarang nyamuk Aedes Aegypti pembawa virus dengue cepat berkembang.

Dinas Kesehatan juga menghimbau untuk mencegah penyakit DBD. Masyarakat diminta untuk menerapkan pola hidup sehat atau PHBS, dan melakukan 3M yakni menguras, mengubur dan menutup tempat penampungan air dan membersihkan genangan-genangan air.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...