Ditlantas Polda Sumsel Amankan Kendaraan Roda Empat Dengan Surat-Menyurat Palsu

Ditlantas Polda Sumsel Amankan Kendaraan Roda Empat Dengan Surat-Menyurat Palsu

Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel mengamankan 5 unit kendaraan roda empat dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB palsu. Temuan ini berawal dari masyarakat yang akan melakukan balik nama kendaraan di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Juni mengatakan, BPKB palsu yang ditemukan saat masyarakat akan mengurus pembayaran bea balik nama. Setelah diperiksa ternyata benar BPKBnya palsu. Saat ini ada 5 BPKB palsu yang ditemukan, berdasarkan cirri-cirinya BPKB palsu dan asli antara lain dijual dengan harga di bawah pasaran, jenis kertasnya juga berbeda, selain itu hologramnya yang tidak dapat ditiru. Saat ini pihaknya bekerjasama dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel untuk menyelidiki kasus ini, pemalsu surat kendaraan akan dikejar dan dikenakan sanksi sesuai perundang-undangan.

Warga pun dihimbau agar tak tergiur dengan harga murah. Dan bila ingin membeli mobil bekas pastikan dulu keaslian surat menyurat kendaraan seperti BPKB atau STNK mobil yang akan dibeli, sehingga tidak menjadi korban penipuan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...