Ratusan Pedagang PTM Square Kembali Geruduk Kantor Bupati Lahat

Ratusan Pedagang PTM Square Kembali Geruduk Kantor Bupati Lahat

Ratusan pedagang bersama tukang ojek dan tukang becak yang sehari-harinya beraktifitas mencari nafkah di Pasar Traditioinal Modern (PTM) Square Kabupaten Lahat melakukan aksi demo di halaman Kantor Bupati Lahat. Para pedagang mengeluhkan bermacam-macam pungutan liar yang ada. Selain itu para pedagang mengaku pungutan liar yang ada sudah dilakukan selama bertahun-tahun.

Aksi yang didominasi oleh ibu-ibu ini adalah aksi yang kedua kalinya, setelah sebelumnya aksi dengan tuntutan serupa pernah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Menurut koordinator aksi sejak aksi pertama dilakukan beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Lahat hanya sanggup berjanji tanpa memecahkan permasalahan para pedagang. Para pedagang pun meminta Pemkab Lahat untuk dapat tegas mengambil langkah kebijakan terkait persoalan ini.

Sementara itu Bupati Lahat berjanji akan sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan ini. Namun Pemkab Lahat meminta waktu untuk bisa mempelajari persoalan ini agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan dengan keputusan yang diambil nantinya.

Para pedagang akhirnya membubarkan diri setelah Bupati Lahat mengucapkan janji akan mempelajari tuntutan pedagang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...