Bupati Ogan Ilir Resmikan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Ogan Ilir


Bupati Ogan Ilir Resmikan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, meresmikan rumah singgah hasil kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan Baznas Pemkab Ogan Ilir, bertempat di Jalan Merawan No 1799 Kelurahan 20 Ilir Palembang.

Setibanya di lokasi, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam langsung meninjau keadaan dari rumah singgah ini. Rumah dengan 2 lantai ini, memiliki 10 ruang tidur, 7 ruangan di lantai satu, dan 3 ruangan di lantai dua. Fasilitas yang tersedia lengkap, termasuk dengan kamar mandi di masing-masing kamar. Setelah meninjau ruangan, Bupati Ogan Ilir, Sekda dan OPD terkait, melanjutkan kegiatan dengan pembacaan surah yasin, penyampaian laporan dari dinas kesehatan Ogan Ilir dan pembacaan doa.

Acara ditutup dengan kata sambutan dari Bupati Ogan Ilir sekaligus meresmikan rumah singgah bagi masyarakat Ogan Ilir hasil kerjasama pemkab Ogan Ilir dan Baznas Ogan Ilir.

Saat ditemui awak media, Bupati Oi mengatakan, adanya rumah singgah ini, dikarenakan Palembang merupakan tempat represntatif dikarenakan banyaknya rumah sakit besar rujukan yang ada di Palembang. Rumah singgah setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat Ogan Ilir yang sedang berobat ataupun ada keperluan lainnya. Dengan syarat berkartu tanda penduduk Ogan Ilir, terutama bagi yang kurang mampu dan tentunya harus ada rekomendasi baik dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan ataupun Baznas.

Sementara itu H Muhyidin selaku ketua Baznas kabupaten Ogan Ilir, berharap kedepan rumah singgah ini akan bermanfaat bagi masyarakat ogan ilir yang memang mebutuhkan tempat tinggal sementara dan mengapresiasi gebrakan dari Bupati Ogan Ilir beserta pemerintah kabupaten Ogan Ilir.

Rumah singgah ini akan terbuka 24 jam untuk masyarakat Ogan Ilir yang membutuhkan, dengan petugas yang berjaga nantinya dari dinas kesehatan kabupaten Ogan Ilir.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...