Siap Sambut Piala Dunia U-20, Stadion Bumi Sriwijaya Mulai Direnovasi

Siap Sambut Piala Dunia U-20, Stadion Bumi Sriwijaya Mulai Direnovasi

Setelah sebelumnya renovasi dilakukan pada Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kali ini Pemprov Sumsel sudah mulai merenovasi Stadion Madya Bumi Sriwijaya untuk nantinya dijadikan sebagai lapangan latihan dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Renovasi oleh Pemprov Sumsel dilakukan hampir menyeluruh dari ruang lingkup stadion, baik dari rumput, pengecetan ulang, lampu stadion, ruangan pendukung, serta giant screen.

Sementara untuk landscape dari Stadion Madya Bumi Sriwijaya akan dilakukan oleh pihak Kementerian PUPR yang saat ini masih dalam tahap tender, dan direncanakan di akhir bulan Oktober sudah mulai dilaksanakan.

Faisal Mursyid selaku Sekretaris Tim Teknis Percepatan Piala Dunia U-20 Asprov PSSI Sumsel mengatakan, renovasi ini berdasarkan apa yang diminta baik dari pihak FIFA maupun PSSI yang nantinya akan menjadikan Stadion Madya Bumi Sriwijaya menjadi tempat latihan yang berstandar internasional.

Ditambahkan Faisal, untuk rumput diganti dengan jenis Zoycia Matrella, sama dengan yang dipakai di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dirinya juga mengatakan, renovasi ini ditargetkan bisa selesai di bulan Desember 2020.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...