Pelatihan Seni Membuat Bunga Dari Kulit Jagung Terapkan Jaga Jarak

Pelatihan Seni Membuat Bunga Dari Kulit Jagung Terapkan Jaga Jarak

Sektor ekonomi menjadi sektor yang paling berdampak selama pandemi Covid-19, karena terus mengalami penurunan. Berbagai cara dilakukan untuk bertahan, salah satunya dengan berwirausaha melalui seni membuat bunga menggunakan kulit jagung. Dengan mengajak PKK Kecamatan Sukarami, IPEMI Kota Palembang melaksanakan pelatihan kewirausahaa dengan standar protokol yang berlaku dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Nurmalina Ketua IPEMI Kota Palembang mengatakan, dipilihnya bahan baku kulit jagung karena mudah didapat dan tidak mudah sobek. Kulit jagung disortir terlebih dahulu, kemudian direndam pewarna, lalu dijemur. Selanjutnya dibentuk sesuai dengan pola bunga yang ingin dibuat. Proses merangkai bunga ini tidak begitu sulit, karena hanya menempelkannya saja.

Untuk harga bunga hias dari kulit jagung ini mulai dari Rp. 15 Ribu sampai Rp. 60 Ribu tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya.

Untuk pencegahan Covid-19, Ingat Pesan Ibu dengan selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan penerapan perilaku 3M, Indonesia segera terbebas Virus Corona menuju Sumsel Bangkit, Sumsel Adaptasi Kebiasaan Baru, Indonesia Maju.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...