Herman Deru Resmikan Festival Literasi Sumsel Dan Aplikasi Diary Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, meresmikan festival literasi Sumsel dan sekaligus melaunching aplikasi diary Sumsel, bertempat di Griya Agung Palembang . Festival literasi Sumsel akan berlangsung dari tanggal 2  hingga 4 November 2020.

Duta literasi Sumatera Selatan , percha leanpur serta gubernur Sumatera Selatan Herman Deru,  meresmikan festival literasi Sumsel yang  berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 November 2020, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan, dengan adanya festival ini, bisa menjadi terapi kejut bagi pemuda dan pemudi di Sumsel untuk terus berkreasi dan berinovasi di masa pandemi sekarang ini. Herman deru juga berpesan kepada para pemuda, dalam mengembangkan inovasi, jangan melupakan kearifan lokal dan bisa berguna bagi orang banyak.

Sementara itu, Percha Leanpuri selaku duta literasi Sumatera Selatan  mengatakan, dengan festival ini sangat mengakomodir generasi muda yang juga dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di tanggal 28 Oktober lalu. Dalam festival ini nantinya juga akan banyak kegiatan diantaranya pameran buku, pemberian pojok baca bagi 12 kabupaten, kota di Sumatera Selatan dan melaunching aplikasi Diary Sumsel, yaitu perpustakaan digital Sumsel. Percha juga berharap nantinya dengan adanya festival ini, bisa memantik gerakan literasi di Sumsel.

Literasi sendiri adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...