Puskesmas Wajibkan Cuci Tangan Sebelum Imunisasi

Puskesmas Wajibkan Cuci Tangan Sebelum Imunisasi

Selain wabah Corona, penanganan penyakit dan virus lain dirasa sangat penting untuk melindungi anak-anak. Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, Puskesmas Sako bekerjasama dengan Puskesmas Multi Wahana Palembang menggelar bulan imunisasi bagi anak sekolah tingkat SD kelas 1, 2 dan 5 se-Kecamatan Sako. Dalam kegiatan tersebut telah disiapkan berbagai tempat mencuci tangan serta alat pengecekan suhu tubuh bagi pasien.

Kepala Puskesmas Multi Wahana Irma Wijaya Kusuma menjelaskan, pelaksanaan imunisasi ini adalah kegiatan tahunan, mengingat imunisasi berfungsi sebagai booster kekebalan tubuh bagi anak-anak dalam mengantisipasi berbagai penyakit dan virus.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sako Kiki Ayu Marlina menjelaskan, meski di tengah wabah Covid-19 imunisasi tersebut wajib dilakukan dengan tetap mengedepankan disiplin protocol kesehatan, para pasien wajib mencuci tangan di tempat yang disediakan, serta mengikuti pengecekan suhu tubuh sebelum di imunisasi.

Untuk pencegahan Covid-19 Ingat Pesan Ibu dengan selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan penerapan perilaku 3M Indonesia segera terbebas Virus Corona menuju Sumsel Bangkit, Sumsel Adaptasi Kebiasaan Baru, Indonesia Maju.

Rep: Anugrah Sandy Pratama

Kam: Welly AF

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...