Harga Kedelai Melonjak, Pengerajin Tahu Tempe Palembang Mogok


Harga kedelai di awal tahun 2021 mengalami kenaikan yang signifikan . Terkait hal tersebut para pemilik usaha pembuatan tempe dan tahu yang tergabung dalam Koprasi Tahu Tempe Indonesia (Kopti) Palembang melakukan mogok produksi.

Harga kedelai di awal tahun 2021 mengalami kenaikan yang signifikan. Terkait hal tersebut para pemilik usaha pembuatan tempe dan tahu yang tergabung di bawah Koprasi Tahu Tempe Indonesia (Kopti) palembang melakukan mogok .

Ketua Kopti Palembang , Siswa Waluyo mengungkapkan , mogoknya pembuatan dan penjualan tahu tempe oleh para pengerajin ini bertujuan agar pemerintah dapat lebih peka dalam mengendalikan lonjakan harga kedelai . Saat ini harga kedelai sebagai bahan baku pembuatan tahu tempe berada di angka rp 9.300.000 per ton , atau naik signifikan ketimbang harga normal yang biasanya di kisaran  enam hingga tujuh juta rupiah per ton . Dengan kenaikan harga kedelai ini para pengerajin tahu tempe kewalahan hingga nyaris merugi , meskipun sudah mencoba mengurangi ukuran dari tempe dan tahu yang dipasarkan .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...