Museum Gua Harimau Oku Segera Difungsikan

Kepala dinas pariwisata Sumatera Selatan , Aufa Sahrijal Syarkomi didampingi ketua DPRD kabupaten Oku Marjito Bachri, meninjau museum situs Gua Harimau didesa Padang Bindu kecamatan Semidang Aji, kabupaten Ogan Komering Ulu. Museum yang sudah dibangun semenjak tahun dua ribu enam belas tersebut akan segera difungsikan.

Museum Gua Harimau yang terletak di desa Padang Bindu, kecamatan Semidang Aji, kabupaten Ogan Komering Ulu sudah rampung dikerjakan, rencananya museum terbesar kedua di Indonesia tersebut, akan segera difungsikan.
Museum yang menyimpan manusia prasejarah berusia tiga ribu tahun dan lima belas ribu tahun dari dua ras yakni neomongolit hingga autoromenalisia tersebut, nantinya akan dipemarkan dengan berbagai macam peninggalan pra sejarah dari kabupaten lain yang ada di sumatera selatan.

Saat ini, Pemeprov tengah mempersiapkan kekurangan isi didalam museum, seperti halnya kelistrikan untuk memfungsikan lighting serta multi media yang ada didalam musium tersebut.
Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Prmprov Sumsel Aufa Syahrijal Syarkomi mengungkapkan jika bangunan museum megah serta bebagai macam sejarah yang ada disekitar museum, merupakan aset terbesar bagi Pemprov khususnya Pemda Oku , hanya saja Aufa mengatakan kurangnya SDM yang menjadi penghambat difungsikannya museum terbesar disumsel tersebut.

Aufa berharap kedepan Pemprov bisa berkoolaborasi dengan DPRD dan Pemda Oku untuk mempersiapkan sdm nya, mulai dari penanggung jawab pengelolaan museum hingga ahli laboratorium untuk penelitian, mengingat di area Guo Putri dan Harimau, masih banyak bahan penelitian yang belum dieksplorasi secara keseluruhan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...