Pemkot Palembang Akan Fasilitasi Pengrajin Tali Meiwa

Wakil walikota Palembang mengunjungi pengrajin anyaman tali Meiwa di kawasan kelurahan Bagus Kuning, Plaju. Dalam kesempatan ini wakil walikota Palembang berjanji akan membantu para pengrajin baik dari pendanaan maupun pemasaran.

Ini merupakan kali kedua wakil walikota Palembang mengunjungi pengrajin anyaman tali Meiwa. Dalam kesempatan ini, wakil walikota Palembang Fitriati Agustinda selain meninjau juga berbincang mendengarkan keluhan langsung dari para pengrajin yang rata-rata mempersoalkan masalah dana dan masalah pemasaran. Untuk masalah pendanaan, Fitrianti meminta kepada pihak bank terkait untuk membantu memberikan dan menaikkan limit pinjaman bagi pengrajin yang sudah melakukan pembayaran atau melakukan pelunasan.

Selain itu Wawako juga mengungkapkan, hasil kerajinan ini sudah semakin menjual dan dirinya bersama Pemkot Palembang akan berusaha memfasilitasi agar pihak mall, supermasrket ataupun pasar modern lainnya bisa menggunakan kerajinan tas ini.

Selain itu Wawako berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut membantu dalam pengembangan dan perekonomian para pengrajin anyaman tali meiwa ini. Finda juga berharap kawasan ini nantinya akan terus hidup sehingga menjadi potensi wisata kota Palembang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...