Vaksin Tahap Awal Untuk 1.704 Tenaga Pendidik Di Kota Palembang

Salah satu upaya untuk mengurangi sebaran virus corona, sebanyak 21 ribu guru tingkat sekolah menengah atas yang ada di wilayah Sumatera Selatan, mulai menjalani vaksinasi covid 19, vaksinasi untuk tenaga pengajar tingkat sma dilakukan menjelang jadwal sekolah tatap muka pada awal Juli 2021 mendatang.

Salah satu upaya untuk mengurangi sebaran virus corona, sebanyak 21 ribu guru tingkat sekolah menengah atas yang ada di wilayah Sumatera Selatan, mulai menjalani vaksinasi covid 19, vaksinasi untuk tenaga pengajar tingkat sma dilakukan menjelang jadwal sekolah tatap muka pada awal Juli 2021 mendatan9.

Kepala dinas pendidikan Sumatera Selatan Riza Fahlevi mengatakan, untuk tahap awal, vaksinasi dilakukan lebih dulu untuk 1.704 tenaga pendidik dan 240 pengelola pendidik SMA, SMK dan SLB di Sumsel khusus wilayah Palembang, akan menjalani vaksinasi dalam beberapa hari kedepan. Ia pun menghimbau kepada tenaga pendidik agar tidak perlu takut divaksin dan juga tidak mempercayai berita yang belum valid kebenarannya.

Meskipun seluruh guru nantinya telah disuntik vaksin, kegiatan di sekolah masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran gubernur Sumatera Selatan, semua orang yang terlibat dalam kegiatan di sekolah harus menggunakan masker,   selain itu sekolah mengurangi kapasitas ruang kelas. Dengan sudah divaksinnya seluruh guru, maka risiko penularan covid-19 dapat ditekan sehingga tidak terjadi klaster baru.

 

 

Komentar Facebook

You might also like

Loading...