Tujuh Pelaku Pencuri Sapi Di Oku Ditangkap Polisi

Tim Singo Ogan Satreskrim Polres Oku berhasil menangkap tujuh orang pelaku pencurian hewan ternak. Para pelaku yang merupakan komplotan ini terpaksa dihadiahi timah panas polisi lantaran melakukan perlawanan.

Polisi berhasil menangkap tujuh orang tersangka pelaku pencurian hewan ternak yang beroperasi di sejumlah wilayah dikabupaten Oku. Para pelaku yang merupakan komplotan spesialis pencuri hewan ternak ini terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melakukan perlawanan saat akan di tangkap.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seperti parang, mobil truk pengangkut sapi, satu ekor sapi yang masih hidup serta 200 kilogram daging sapi yang sudah di cincang dan siap jual.

Wakapolres Oku kompol Asep Supriyadi mengungkapkan, penangkapan para pelaku berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan hewan ternak. Dari penyelidikan polisi berhasil menangkap empat orang pelaku berikut truk dan seekor sapi yang masih hidup didalam truk.

Dari pengembangan kasus, polisi kembali berhasil mengamankan tiga orang pelaku lain yang tengah mengendarai sepeda motor dan membawa 200 kilogram daging sapi. Modus para pelaku ini mencuri hewan ternak warga di malam hari dengan cara terlebih dahulu mencari target berupa sapi yang berada di kandang namun sering ditinggal pemiliknya. Setelah mendapatkan target para pelaku baru beraksi dan langsung menyembelih hewan curian dan dagingnya di jual.

Polisi kini masih mengembangkan kasus pencurian hewan ternak ini. Termasuk komplotan lainnya. Polisi juga menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap aksi serupa, para tersangka sendiri akan di jerat dengan pasa pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...