Kenali Dunia Lawas Lewat Tren Koleksi Barang Antik

Hobi mengoleksi barang antik dan kuno , sudah menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan orang saat ini. Hobi tersebut bahkan tidak jarang bisa mendatangkan rupiah. Seperti yang dirasakan rasyid, dirinya mulai tertarik berburu barang antik sejak usia muda.

Ia mengungkapkan , dirinya senang melihat barang-barang jadul, setelah barang antik banyak didapatkan, barulah ia menjadikan sebagian rumahnya yang berada di jalan Letkol Iskandar Simpang Cinde, disulap menjadi ruangan khusus barang-barang jadul seperti televisi, radio, lampu, foto , jam antik hingga perabotan yang semuanya merupakan barang-barang lawas. Ia mengatakan bahwa sekarang ini banyak orang tertarik dengan barang antik, tidak hanya mereka yang sudah beruban, anak muda pun tidak sedikit yang jatuh hati pada barang jadul.

Menurutnya hobi mengumpulkan barang antik terdapat nilai kepuasan, seperti faktor barang langka serta nilai sejarah yang tinggi serta orisinil. Seperti peti besi lawas, lemari besi serta brangkas yang memiliki material yang tinggi, dan berusia 200 tahun lebih.

—sync— rasyid , kolektor barang antik —

 

 

Tim liputan stv

Komentar Facebook

You might also like

Loading...