Menikmati Kepala Kakap Asam Pedas Yang Sepi Peminat Sejak Adanya PPKM


Kepala kakap ikan asam pedas menjadi salah satu kuliner yang cocok dinikmati saat makan siang ataupun di malam hari. Untuk membuatnya sendiri cukup mudah seperti yang dibagikan oleh Fera selaku penjual kepala ikan kakap asam pedas di rumah makan yang ada di dalam kawasan bekangdam II Sriwijaya.

Siapkan bahan-bahan seperti kepala ikan kakap, cabe merah, lengkuas, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, kemiri, daun kunyit, daun jeruk, daun salam, 2 batang serai, asam kandis, garam, gula dan penyedap secukupnya.

Langkah pertama haluskan bumbu dengan cara diblender yang terdiri dari cabai, bawang merah dan putih, jahe, lengkuas, kunyit dan kemiri. Setelah bumbu halus kemudian masukkan dalam wajan dan tambahkan lengkuas, jahe, kunyit, dan serai. Tambahkan air lalu masukkan kepala ikan kakap. Lanjutkan dengan memasukkan semua daun-daunan, asam kandis, biarkan mendidih dan sedikit menyusut kuahnya. Terakhir masukkan cabe burung, tomat dan daun bawang dan kepala ikan kakap asam pedas siap dinikmati.

Dengan perpaduan rasa asam dan pedas pada kuahnya serta kepala ikan kakap, menjadi keistimewaan kuliner Palembang satu ini. Namun disayangkan adanya masa pandemi terutama pemberlakuan PPKM, penjualan kuliner satu ini menjadi sepi peminat.

Satu porsi kepala kakap asam pedas ini bisa anda nikmati dengan harga 65 ribu rupiah per porsi.

Komentar Facebook

You might also like

Loading...