Latihan Taktis YTP 641 Raider Di Kab. Oku

TNI AD berhasil merebut kota Martapura yang selama ini dikuasi oleh musuh. Sebanyak tujuh ratus tujuh puluh dua personil Yonif 641 Kodam Tiga Belas  Tanjungpura melaksanakan operasi menggunakan alat  tempur canggih milik TNI AD. Sempat terjadi perlawanan sengit didalam kota, namun dapat dikendalikan personil Yonif 641. Hal tersebut terlihat dalam puncak latihan Taktis YTP 641 Raider  di Puslatpur Kodiklatad Baturaja.

Wakil kepala staf angkatan darat Letjen Tni Bakti Agus menyaksikan puncak latihan taktis YTP 641 Raider  di Puslatpur Kodiklatad Baturaja. Latihan tersebut diikuti oleh 772 personel Yonif 641 dari kodam XIII Tanjung Pura.

Dalam latihan   selama lima hari tersebut, personil yonif enam empat satu melakukan tiga jenis operasi, mulai dari penggunaan kendaraan berat,senjata berat seperti peluncur roket serta senjata ringan yang dibawa personil. Kemudian operasi ketiga yakni operasi pendaratan yang biasa digunakan untuk pengintaian.

Letjen TNI Bakti Agus mengaku pada latihan Sekala Kodam seperti menyaksikan latihan sekala antar kecabangan brigade. Latihan ini  sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan menjaga kedaulatan kesatuan republik Indonesia.

Letjen Tni Bakti Agus juga berharap latihan kali ini dapat menmicu satuan lainnya untuk terus berlatih dengan giat dan pencapaiannya lebih dari batalion enam satu yang telah melakukan latihan dengan baik.

 

Komentar Facebook

You might also like

Loading...