600 Lebih PKH OKU Keluar Dari Kategori Keluarga Kurang Mampu

Sebanyak enam ratus lebih kepala keluarga penerima bantuan keluarga harapan atau PKH di kabupaten OKU berhasil keluar dari kategori kurang mampu. Sehingga enam ratus kepala keluarga ini tahun ini tidak akan menerima bantuan dari program keluarga harapan.

Sebanyak enam ratus lebih kepala keluarga penerima bantuan program keluarga harapan dikabupaten oku berhasil keluar dari kemiskinan atau graduasi mandiri. Para keluarga penerima manfaat ini berakhir sebagai kepesertaan nya sebagai KPM PKH lantaran kondisi perekonomiannya yang sudah meningkat dari sebelumnya.

Heriyansyah koordinator PKH kabupaten OKU mengungkapkan. Hingga bulan Oktober tahun lalu sebanyak enam ratus kepala keluarga tergraduasi mandiri. Sehingga pada tahun ini yang lulus dari kemiskinan tersebut tidak akan menerima bantuan dari program keluarga harapan lagi.

Menurutnya jumlah tersebut bisa saja bertambah lantaran pihaknya masih terus melakukan survei langsung kepada kpm di 13 kecamatan yang ada di oku. Dari hasil survei yang dilengkapi dengan aplikasi sagis tersebut maka secara otomatis akan mengeluarkan peserta yang sudah memenuhi syarat untuk graduasi mandiri.

Tahun ini program keluarga harapan masih akan berlangsung di OKU. Namun dirinya belum mengetahui apakah akan ada penambahan pasca sudah ada yang graduasi atau tidak . Karena pihaknya masih menunggu juknis dari Kemensos RI.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...