BKKBN Sumsel Fokuskan Pencegahan Guna Menurunkan Stunting Di Sumatera Selatan

BKKBN Provinsi Sumatera Selatan mengadakan rapat telaah tengah tahun program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dan percepatan penurunan stunting tingkat provinsi Sumatera Selatan TA 2023, bertempat di hotel Novotel Palembang, Rabu 5 September 2023.

Herman Deru mengatakan Sumsel tidak boleh star syndrome, tidak boleh lalai mengenai masalah stunting. Angka penurunan stunting di provinsi sumatera selatan sudah di bawah terget PBB yakni dibawah 20 persen, dan  menargetkan Sumsel bisa di angka 5 persen.

Upaya menurunkan stunting di Sumatera Selatan mengacu rencana aksi secara nasional, yakni pendampingan kepada keluarga beresiko stunting, dan pendampingan kepada calon pengantin.

Kepala perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Selatan mengatakan, kita lebih fokus untuk mencegah, sehingga memungkinakan prevalensi stunting di Sumatera Selatan tidak akan mengalami peningkatan namun justru berkurang. Selain itu dengan program bapak dan bunda asuh anak stunting diharpkan bisa memperbaiki gizi buruk pada balita di sumatera selatan.

Dalam kesempatan ini juga, diberikan beberapa penghargaan, seperti capaian pemutakhiran pendataan keluarga (PPK) tahun 2023, pemberian paket gizi balita untuk kabupaten Ogan Ilir dan kabupaten Ogan Komering Ilir, dan pelantikan bapak dan bunda asuh yang terdiri dari pejabat daerah serta stakeholder pemerintahan, di provinsi Sumatera Selatan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...