Pemkot Palembang Gelar Re-Sosialisasi Imunisasi MR

Pemkot Palembang Gelar Re-Sosialisasi Imunisasi MR

Untuk melindungi diri dari penyakit campak dan rubella, Pemerintah Kota bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang melaksanakan kegiatan resosialisasi kampanye imunisasi MR atau munisasi Measles Rubella tingkat Kota Palembang.

Kegiatan ini dibuka oleh Pejabat Walikota Palembang Akhmad Najib didampingi Kepala Dinas Kesehatan Palembang Letizia, serta Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy di Hotel Santika Palembang.

Pj Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan kegiatan ini dilakukan karena sudah adanya fatwa MUI yang memperbolehkan penggunaan imunisasi MR. Melalui kegiatan resosialisasi ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk ikut dalam imunisasi MR, mengingat saat ini tingkat partisipasi di Palembang baru mencapai 25%.

Dalam resosialisasi MR ini Dinas Kesehatan Palembang juga menghadirkan seorang anak yang mengalami keterbatasan fisik dan mental akibat dari ibu yang mengidap MR ketika tengah hamil. Diharapkan masyarakat untuk tidak segan dalam berpartisipasi pada imunisasi MR, karena selain gratis, fatwa MUI sudah memperbolehkan imunisasi MR.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *