Ratusan Warga Demo Kantor Bupati Mura Tuntut Cabut Izin PT. SAS

Ratusan Warga Demo Kantor Bupati Mura Tuntut Cabut Izin PT. SAS

Ratusan massa yang berasal dari Desa Lubuk Rumbai, Desa Simpang Semambang dan Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan .

Kedatangan mereka menuntut supaya PT. Selatan Agung Sejahtera (SAS) yang beroperasi mengolah buah sawit di Desa Petunang ditutup dan dihentikan operasinya.

Permintaan penghentian operasi tersebut diduga menyusul aksi adanya dugaan perusahaan yang membuang limbah perusahaan ke Sungai Kelingi dan menyebabkan ratusan ikan mati dan warga terkena dampak penyakit gatal-gatal.

Ratusan warga yang mendatangi Pemkab Musi Rawas ini sambil membawa spanduk yang bertuliskan meminta Bupati Mura mencabut izin, menutup PT SAS karena dengan sengaja membuang limbah ke Sungai Kelingi. Massa juga meminta pihak perusahaan untuk bertanggung jawab menanggung pengobatan warga yang mengalami gatal-gatal yang mencapai 100 orang lebih.

Dalam aksi ini juga akhirnya perwakilan Pemkab Musi Rawas di hadapan ratusan masyarakat mengajak 20 orang perwakilan ujuk rasa untuk mediasi antara Pemkab, pihak perusahaan dan masyarakat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *