Omzet Agrowisata Strobery Di Muara Enim Menurun Sejak Musim Kemarau

Omzet Agrowisata Strobery Di Muara Enim Menurun Sejak Musim Kemarau

Inilah lokasi agrowisata strobery yang terletak di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim. Agrowisata seluas 1,5 hektar ini mulai dibuka sejak tahun 2011 lalu.

Tiket masuk ke areal wisata yang satu ini hanya sebesar Rp. 10 Ribu per orang, dengan membayar tiket sebesar Rp. 10 Ribu pengunjung dapat berkeliling di tengah kebun strobery yang berudara sejuk sambil memetik buah strobery, serta berswafoto bersama keluarga dan teman dekat di wahana yang telah disediakan.

Jika ingin membawa pulang buah strobery segar untuk oleh-oleh bagi keluarga, buah strobery dijual seharga Rp. 50 Ribu perkilogram.

Salah satu pengununjung, Apri dan Putri mengaku sengaja datang dari Palembang ke tempat ini untuk berwisata bersama keluarga.

Pengelola agrowisata ini mengaku pada hari libur nasional omzet usahanya mampu mencapai Rp. 8 Juta per hari, sementara di hari libur biasa omzetnya hanya sekitar Rp. 800 Ribu.

Sayangnya sejak musim kemarau yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, omzet agrowisata ini menurun drastis. Tanaman strobery tidak berbuah karena kekurangan air.

Rep/Kam : Zulfikri

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *