Pemkot Palembang Gelar Dzikir Dan Doa Peringati Tahun Baru Islam

Pemkot Palembang Gelar Dzikir Dan Doa Peringati Tahun Baru Islam

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah dihadiri ribuan umat islam di Masjid Agung Palembang. Zikir dan doa menyambut tahun baru juga dihadiri oleh Penjabat Walikota Palembang, Kapolda Sumsel dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Tahun baru menjadi momen bagi umat islam untuk merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan introspeksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sementara Pemerintah Kota Palembang berupaya untuk mewujudkan masyarakat madani yang menjadi bagian dari Palembang Emas.

Peristiwa hijrah umat islam dari Makkah ke Madinah bukan saja mengandung nilai sejarah dan strategi perjuangan, tapi juga mengandung nilai dan pelajaran berharga bagi perbaikan kehidupan umat secara pribadi dan kejayaan kaum muslim pada umumnya.

Dalam memaknai tahun baru islam ini momen untuk menggali kembali hikmah yang terkandung dibalik peristiwa hijrah yang dijadikan momentum awal perhitungan Tahun Hijriyah.

Pejabat Walikota Akhmad Najib mengatakan tahun baru Hijriyah ini sebagai momentum untuk bermuhasabah kepada Allah agar Kota Palembang mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT dan dijauhkan dari bencana dan musibah.

Rep/Kam : Faisal

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *