Bursa Inovasi Desa Kabupaten OKU Timur

Bursa Inovasi Desa Kabupaten OKU Timur

Dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten OKU Timur yang berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan pendamping desa jangan hanya mendampingi dan menunggu gaji saja tapi harus memberikan motivasi dan pelatihan.

Inovasi adalah perubahan, makna inovasi sudah tahu gerakannnya harus dilakukan. Inovasi merupakan perubahan menuju ke arah yang lebih baik berubah harus berawal dari pemikiran dan keterampilan yang hebat.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur Rusman menjelaskan program inovasi desa didorong untuk pengembangan program desa, sehingga tercipta program desa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, meningkatkan kemampuan aparatur desa, mematangkan rencana program pembangunan desa.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa OKU Timur dihadiri semua kepala desa (Kades) di OKU Timur. Di tengah acara Pemerintah Kabupaten dan BNNP Sumsel melakukan tes narkoba kepada kades yang hadir. Hal ini dilakukan menurut Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan agar desa di OKU Timur bersih dari narkotika, karena narkotika akan mengganggu kelancaran pembangunan desa.

Rep/Kam : Imam Tasrul

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *