Apindo Minta Umkm Lakukan Kolaborasi Menangkap Peluang Usaha Baru


Apindo Minta Umkm Lakukan Kolaborasi Menangkap Peluang Usaha Baru

Menjawab tantangan dunia ekonomi global , yang saat ini masih dalam ketidakpastian . Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumsel meminta para pelaku usaha umkm untuk kreatif , inovasi serta terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan para pelaku usaha lain dalam menangkap peluang usaha baru .

Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah Sumsel , menggelar bisnis gathering dengan mengundang para pelaku usaha mikro dan makro , dengan menhadirkan sejumlah narasumber dari Bank Indonesia , Badan Pusat Statistik serta pelaku usaha di bidang E-Commerce .

Dalam kegiatan ini 3 narasumber yang dihadirkan , memaparkan materi berkaitan dengan perkembangan ekonomi Sumsel dalam mempengaruhi dunia usaha .

Sumarjono Saragih , ketua Apindo Sumsel menjelaskan , meski dunia ekonomi saat ini tidak dalam kepastian dan berdampak dengan kegiatan usaha mikro maupun mikro , namun peluang untuk tetap bertahan tetap ada . ia meminta , para pelaku usaha harus kreatif , inovasi dan terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan para pelaku usaha lain dalam menangkap peluang usaha baru .

Selain itu juga , pemerintah akan terus mendkung upaya agar pengusaha meningkatkan inovasi , dengan terus memberikan pelatihan . seperti yang dilakukan bank indonesia maupun badan usaha milik negara lainnya , yang aktif menggelar pelatihan untuk UMKM .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...