Harga Cabai Merah Di Petani Mura Mulai Naik Di September 2018

Harga Cabai Merah Di Petani Mura Mulai Naik Di September 2018

Mulai naiknya harga cabai merah di tingkat petani cukup disambut antusias dan menjadi angin segar bagi para petani cabai di Kabupaten Musi Rawas, dimana jika sebelumnya harga cabai sempat anjlok hingga diangka Rp. 15 Ribu perkilonya, kini di bulan September harga salah satu komoditi pangan ini mulai kembali naik hingga mencapai Rp. 20 Ribu perkilonya.

Pantauan tim liputan di salah satu perkebunan cabai milik Pak Sarji di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo tampak tanaman cabai miliknya tengah dipanen. Sarji mengaku saat ini harga cabai di tingkat petani mulai kembali stabil, namun sebelumnya pada musim panen lalu harga cabai turun yang disebabkan banyak pasokan cabai dari petani yang cukup melimpah.

Disinggung pemasaran hasil panen cabai miliknya, ia mengaku tidak sulit untuk dijual mengingat selain diburu para pedagang baik dari Musi Rawas maupun Kota Palembang, warga setempat pun lebih menyukai cabe merah lokal miliknya, karena tak kalah kualitasnya dengan hasil cabai dari Kota Bengkulu maupun Kota Palembang.

Sementara itu meskipun saat ini harga cabai sering mengalami naik turun, namun ia optimis harga cabai kedepannya akan terus kembali stabil bahkan akan kembali naik di pasaran.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...