Musim Pancaroba, Warga Resah Ancaman Demam Berdarah

Musim Pancaroba, Warga Resah Ancaman Demam Berdarah

Seperti inilah kondisi salah seorang balita berusia 4,5 tahun bernama Ismail warga Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dr Sobirin karena menderita Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Kondisi Ismail sudah berangsur membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama enam hari. Menurut ibunya Maryati, mulanya sang anak mengalami panas tinggi, setelah tiga hari kaki dan tangan anaknya dalam kondisi dingin namun suhu tubuh tetap tinggi. Ismail pun langsung dirujuk ke rumah sakit untuk segera mendapat tindakan medis.

Selain Ismail terdapat pula pasien dewasa terserang penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, yakni Suryani warga Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sementara itu Ketua RT 1 Kelurahan Senangan Kecamatan Lubuklinggau Utara II Rusmadi mengatakan, dalam satu bulan terakhir yakni bulan September warganya sudah ada enam orang yang terjangkit DBD dan saaat ini hanya empat orang masih menjalani perawatan medis di RSUD Dr Sobirin.

Sementara itu terkait mulai meningkatnya warga yang terkena DBD, pihaknya pun sudah melaporkan hal ini ke Dinas Kesehatan untuk segera dilakukan langkah antisiapasi pencegahan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...