Juli-Agustus 2018, PBK Terima 88 Kasus Kebakaran Pemukiman Dan Lahan

Juli-Agustus 2018, PBK Terima 88 Kasus Kebakaran Pemukiman Dan Lahan

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang setidaknya 201 rumah dan bangunan hangus terbakar selama bulan Juli hingga Agustus 2018.

Data tersebut belum termasuk bulan September yang banyak terjadi kasus kebakaran, secara keseluruhan selama Juli hingga Agustus paling tidak ada 201 bangunan terbakar, termasuk rumah, ruko gudang dan bedeng. Sementara kasus kebakaran lahan berjumlah 41 kasus baik di wilayah Ulu maupun Ilir dengan Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Jakabaring paling mendominasi.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang Al-Hidir mengatakan, kebakaran lahan meningkat dipicu musim kemarau dimana pada bulan Agustus lalu menjadi puncaknya, bahkan kebakaran lahan sempat terjadi di kawasan Wisma Atlet ketika Asian Games berlangsung. Sedangkan kebakaran rumah terutama wilayah padat penduduk disebabkan banyak faktor, tetapi paling banyak disebabkan oleh konsleting listrik dan tabung gas meledak.

Untuk menanggulangi setiap kasus kebakaran yang ada di Kota Palembang, Dinas PBK mengandalkan kekuatan 35 armada mobil damkar dengan 460 personel yang tersebar di 7 pos atau bisa dihubungi lewat sambungan telepon nomor 113 jika terjadi kebakaran.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...