Ratusan Honorer K2 Minta Walikota Lubuklinggau Tunda Tes CPNS

Ratusan Honorer K2 Minta Walikota Lubuklinggau Tunda Tes CPNS

Merasa diperlakukan tidak adil dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ratusan pegawai honorer K2 di lingkungan Pemkot Lubuklinggau melakukan aksi menuntut Walikota Lubuklinggau agar penerimaan CPNS tahun ini untuk sementara waktu ditunda.

Ketua Forum Honorer K2 Zaka dalam pertemuan bersama ratusan honorer K2 dengan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, dengan adanya peraturan penerimaan CPNS dengan dibatasinya usia 35 tahun bagi jalur honorer K2 sangat dinilai tidak adil dan menyakiti para honorer yang sudah mengabdi hampir belasan tahun bahkan puluhan tahun. Terlebih dari ratusan honorer ini yang hanya bisa ikut tes CPNS dibawah usia 35 hanya 16 orang saja.

Menanggapi tuntutan ratusan honorer K2 yang meminta tes CPNS ditunda, Pemkot Lubuklinggau menegaskan tidak bisa dilakukan karena merupakan kebijakan pemertintah pusat. Namun terkait nasib honore K2, Pemkot Lubuklinggau berencana dari 172 honorer kedepannya akan dimanfaatkan dalam sistem kontrak kerja tanpa mengikuti tes lagi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...