Tolak Batas Usia CPNS, Guru Honor Se-Sumsel Datangi DPRD Sumsel

Tolak Batas Usia CPNS, Guru Honor Se-Sumsel Datangi DPRD Sumsel

Sejak pagi ratusan guru honorer kategori 2 dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan berkumpul.

Para honorer K2 tersebut melakukan aksi demo menuntut pemerintah menunda pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018. Hal tersebut dianggap tidak memikirkan nasib para honorer kategori 2.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Sumsel Ahmad Zulinto mengatakan, unjuk rasa para tenaga pendidik honorer itu sebagai bentuk penolakan terhadap peraturan MENPAN/RB/Nomor 36 dan 37. Ia pun meminta kepada pemerintah untuk melihat apa yang sudah dilakukan oleh tenaga pendidik selama puluhan tahun mengabdi, para guru berjasa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan aturan pembatasan umur sangat tidak berpihak.

Anggota Komisi V DPRD Sumsel Askweni menerima langsung para guru honorer K2 serta meminta kepada seluruh pendidik untuk bersabar. Menurutnya apa yang diinginkan para honorer tengah diperjuangkan.

Salina seorang guru SMK yang berasal dari Musi Banyuasin mengatakan, dirinya sudah mengabadi menjadi guru sudah 14 tahun, selama waktu tersebut dirinya hanya menerima gaji sebesar Rp. 20 Ribu. Namun baru tahun ini gaji naik menjadi Rp. 1 Juta, itu pun sebelumnya dirinya digaji per tiga bulan sekali. Ia pun sedih ketika mendengar ada pengumuman CPNS tetapi untuk usia terbatas.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...