Palembang MoU Dengan FCL Singapore Untuk Perencanaan Kota Berbasis Teknologi

Palembang MoU Dengan FCL Singapore Untuk Perencanaan Kota Berbasis Teknologi

Pemerintah Kota Palembang lakukan penandatanganan MoU dan PKS Ur-Escape Kota Palembang dengan Future Cities Laboratory Singapore (FCL) di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dalam penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo serta Prof. Stephen Cairns selaku Direktur Program Future Cities Laboratory Singapore.

Ketika ditemui, Harnojoyo Walikota Palembang menerangkan MoU yang dilakukan untuk penerapan perencanaan kota berbasis teknologi aplikasi. Nantinya aplikasi tersebut dapat membantu dalam menetapkan kebijakan untuk pembangunan di Kota Palembang secara berkelanjutan. Realisasi program aplikasi ini sendiri akan berlangsung selama 6 bulan dan diharapkan aplikasi ini akan siap digunakan untuk perencanaan pembangunan di tahun 2020.

Sementara itu Direktur Program Future Cities Laboratory Singapore Stephen Cairns mengatakan, dalam penerapannya apikasi ini dapat digunakan siapa saja. Untuk penerapan aplikasi ini sendiri sebelumnya sudah dilakukan di Bandung, dan Palembang merupakan kota kedua di Indonesia. Nantinya program ini juga akan diterapkan di Semarang dan Makassar.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...