NIK Bermasalah, Pelamar CPNS Segera Update Nomor KK Di Dukcapil

NIK Bermasalah, Pelamar CPNS Segera Update Nomor KK Di Dukcapil

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka 2018, pendaftaran tersebut dilakukan dengan sistem pendaftaran online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Seringkali pelamar mengalami masalah dengan NIK dalam pembuatan akun. Masalahnya mulai dari NIK tidak terdaftar, NIK sudah pernah didaftarkan hingga NIK tidak sesuai dengan Kartu Keluarga (KK).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal Kependudukan Dan Catatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, ada beberapa penyebab munculnya permasalahan NIK saat pendaftar seleksi CPNS. Yang pertama pastikan terlebih dahulu Nomor Kartu Keluarganya yang terbaru, karena banyak juga ditemukan Nomor KK calon pelamar ini tidak terupdate, kemudian ada juga penyebab pendaftar tidak melakukan prosedur yang berlaku saat mengurus perpindahan tempat tinggal dirinya.

Untuk mengatasi hal tersebut calon pelamar CPNS segera mendatangi Dinas Kependudukan Catatan Sipil untuk melakukan update NIKnya atau bisa juga menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500537. Jika masalah tak kunjung terselesaikan, namun untuk menghubungi nomor tersebut sedikit bersabar karena saat ini yang menghubungi sangat banyak.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...