Ricky Dhisullimah Atlet Anggar Sumsel Yang Membuat Harum Bangsa Indonesia

Ricky Dhisullimah Atlet Anggar Sumsel Yang Membuat Harum Bangsa Indonesia

Ricky sebenarnya belum lama berkecimpung dalam olahraga anggar. Putra bungsu dari lima bersaudara pasangan Abdulah dan Jasimah ini baru berlatih pada tahun 2010. Atlet anggar Jonis Kapitera Anggera yang merupakan kakak iparnya yang pertama kali memperkenalkan dirinya kepada olahraga anggar.

Atlet kelahiran Tanjung Kemala tersebut kini merupakan atlet yang berada di pemusatan latihan nasional. Ricky dipanggil ke pelatnas setelah menyabet medali perak di kejuaraan nasional pada Agustus tahun 2014 lalu. Tak hanya itu segudang prestasi banyak yang ia capai, ia juga sudah turun di level internasional yakni Sea Games 2015 Singapura. Saat itu ia dan timnya memperoleh medali perak nomor beregu sabre akibat kalah dari Vietnam di final.

Semangat pantang menyerah yang melekat pada dirinya membuat Ricky memiliki banyak waktu untuk tumbuh menjadi bintang. Ricky Dhisulimah kini bukan lagi atlet anggar yang bisa diremehkan, sekarang Ricky telah tumbuh menjadi atlet yang diperhitungkan. Bukan mustahil dengan dukungan dari semua pihak Ricky bisa menjadi pahlawan baru yang bisa mengangkat tinggi derajat bangsa Indonesia.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...