Kodim 0405 Lahat Gelar TMMD Ke-103

Kodim 0405 Lahat Gelar TMMD Ke-103

Pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa atau TMMD di Desa Muara Dua Kecamatan Pagar Gunung oleh TNI Kodim 0405 Lahat ini berlangsung selama 30 hari, yakni sejak tanggal 15 Oktober hingga 13 November 2018.

Sasaran TMMD kali ini meliputi kegiatan fisik berupa pembangunan tembok penahan sepanjang 400 meter, pembuatan jalan penghubung antara Desa Datar Dalam dengan Desa Muara Dua sepanjang 3 kilometer dengan lebar 6 meter, rehabilitas satu unit masjid, pembuatan 2 unit pos kamling, pembangunan 1 unit pemandian umum, serta bedah rumah sebanyak 2 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan kesehatan dan berobat gratis, sunatan massal, bazar sembako, serta berbagai penyuluhan.

Program TMMD yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, serta untuk membantu otoritas sipil dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Tim Wasev Sterad TMMD Brigjen Achmad Said saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Kabupaten Lahat memuji pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0405, karena sasaran yang dipilih berdasarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang.

Rep/Kam : Zulfikri

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...